KATA-KATA BIJAK DAN MOTIVASI

Rabu, 07 Desember 2011

The Baby Book - Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Bayi Anda sejak Lahir hingga Usia Dua Tahun



Pertama kali liat buku ini di offline storenya Serambi tahun 2006an. Waktu itu saya belum nikah, apalagi punya anak, tapi udah langsung kepengen beli buku ini. Akhirnya kesampaian setelah melahirkan, dan ternyata isinya emang ga mengecewakan. Berguna banget terutama buat new mom and dad.

Sesuai judulnya, The Baby Book isinya memang melulu tentang perawatan bayi dari baru lahir sampai dua tahun. Isinya juga bisa dibilang lengkap dan informatif banget. Dari mulai perawatan bayi baru lahir, cara nidurin bayi, cara gendong bayi, sampai hal-hal yang perlu diwaspadai pada bayi dibahas lengkap disini.

Kalau kebanyakan buku tentang bayi cuma membahas 'how to', buku ini ngebahas 'why' nya juga. Makanya saya dan si Paps terbantu banget sama buku ini. Mengurangi baby blues juga karena jadi ga clueless lagi pas 'berhadapan' dengan Aisyah.

The Baby Book ini terdiri dari 1043 halaman. Kalau beli yang hard cover memang agak ribet sih bacanya. Saya sih beli yang soft cover. Jadi bukunya dibagi jadi lima buku. Buku pertama ngebahas tentang dasar-dasar perawatan bayi, termasuk mempersiapkan kelahiran dan hal-hal tentang bayi yang baru lahir. Buku kedua tentang nutrisi dan pemberian makanan pada bayi. Buku ketiga tentang pengasuhan bayi, sementara buku keempat tentang perkembangan da tingkah laku bayi. Buku kelima sendiri ngebahas gimana caranya menjaga keamanan dan kesehatan anak.

Harganya memang agak mahal (yang soft cover sekitar 200rb-an), tapi worth it kok. Pokonya buat yang punya bayi buku ini recommended abis. Cocok juga buat kado untuk teman yang baru melahirkan. Dan bagi yang ingin berhemat bisa mendownload buku ini dalam bentuk digibook. Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

ARTIKEL-ARTIKEL :

OUR SOCIAL MEDIA

OUR FANPAGE FACEBOOK

OUR TWITTER

OUR INSTAGRAM

Title 4

Isi konten 4

Title 5

Isi konten 5
gif maker